Redmi Note 7 Resmi Dirilis, Spesifikasi Istimewa Dengan Harga Gila.

Halo guys, dengan irul disini, kembali lagi dalam flash update.

Xiaomi akhirnya resmi merilis seri Redmi terbaru dan sekaligus meresmikan bahwa seri Redmi ini, nantinya akan berdiri sendiri dan menjadi salah satu sub-brand dari Xiaomi, layaknyanya seri Pocophone ataupun Blackshark. Namun tetap seri Redmi ini akan menjadi sub-brand dari Xiaomi untuk kelas smartphone entry-level dan mid-range, yang tetap memberikan kualitas fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Dan untuk seri pertamanya yaitu Redmi Note 7 ini, akan membenamkan setup dual-camera dengan sensor sebesar 48MP. Selain itu untuk chipsetnya sendiri, Xiaomi masih mempercayakan dengan Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadukan dengan Ram sebesar 6GB untuk varian tertingginya dengan 64GB storage internalnya. Ditambah lagi kapasitas baterainya sebesar 4000mah yang support fast charging yang kini sudah menggunakan USB type-C. Parahnya lagi semua fitur ini bisa didapat mulai dari harga 2juta rupiah saja untuk varian terendahnya ! Gila banget kan.

Penasaran sama detail spesifikasinya ? Yuk langsung aja kita bahas.

Design & Display

Dengan bahan kaca yang sudah dilapisi corning gorilla glass pada kedua sisinya, Xiaomi mengklaim bahwa smartphone ini memiliki ketangguhan body smartphone yang solid, empat kali lebih kuat dibandingkan dengan para kompetitornya. Untuk itu Redmi Note 7 ini juga memiliki sebutan little KingKong yang tentunya memiliki kekuatan dan daya tahan ekstra yang tahan banting. Desain dari Redmi Note 7 ini menggunakan display layar water drop notch dengan ukuran 6,3 inch beresolusi Full HD+ 1080×2340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9. Akan ada 3 pilihan varian warna untuk Redmi Note 7 ini, diantaranya Black, Gradien Red, dan Gradien Blue.

 

Performance, Hardware & Software

Untuk dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi Note 7 sudah menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 660 octacore, dengan clock 2,2Ghz yang dipadukan dengan memori Ram sebesar 6GB LPDDR4X untuk varian tertingginya, dengan 64GB storage internalnya yang masih support untuk slot memori eksternal menggunakan microSD. Yang mengejutkan adalah skor Antutu dari Redmi Note 7 ini bisa mencapai 140ribuan lebih, dimana skor ini jauh lebih tinggi dibandingkan skor Antutu dari Honor 8X yang menggunakan Kirin 710. Redmi Note 7 ini akan menjalankan OS Android 9.0 Pie yang berbasis MIUI 10 terbaru. Kapasitas baterainya sendiri yang sebesar 4000mAh kini hadir dengan USB Type-C yang support dengan Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi baterai dari 0% hingga penuh hanya dalam waktu 2jam 5menit. Jika masih kurang cepat, akan ada pengisi daya sebesar 18Watt yang bisa dibeli secara terpisah, dan mampu mengisi baterai lebih cepat lagi yaitu dalam waktu 1jam 43menit.

 

Camera & Video

Redmi Note 7 ini juga menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang membenamkan sensor kamera sebesar 48MP untuk kamera utamanya. Hadir dengan setup dual-camera dengan kamera utama sebesar 48MP aperture 1.8 dan didukung oleh kamera sekunder sebesar 5MP yang lebih ditujukan untuk kebutuhan AI dan mode potraitnya. Dan untuk kamera selfienya sendiri, Redmi Note 7 ini membenamkan kamera sebesar 13MP dengan aperture 2.2 dengan sensor infra red untuk dukungan face unlock. Dengan fitur real-time HDR dan dukungan AI pada kameranya, tentunya akan menghasilkan sebuah kualitas fotografi yang lebih maksimal.

 

Price & Varian

Akan ada 3 pilihan varian pada seri Redmi Note 7 ini yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para calon pembelinya. Diantaranya varian Ram 3GB dengan 32GB storage akan dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar 2Juta rupiah saja. Lalu untuk varian Ram 4GB dengan 64GB storage akan dibanderol dengan harga 1,199 Yuan atau sekitar 2,4Jutaan rupiah. Dan terakhir varian Ram 6GB dengan 64GB storage akan dibanderol dengan harga 1,399 Yuan atau sekitar 2,9Jutaan. Ini adalah harga untuk pasar China ya gaes, sehingga jika nanti resmi masuk pasar Indonesia, pasti harganya bisa saja sedikit berbeda tentunya.

 

Opinion

 

Menurut saya ini adalah keputusan yang sangat radikal dan tepat dari xiaomi, karena untuk melepaskan brand redmi dari xiaomi dibutuhkan sebuah ponsel hero yang fenomenal, sehingga hype nya menjadi sebuah permulaan yang baik untuk jangka panjang.

Rasanya ini barulah sebuah permulaan dari cerita panjang yang akan dilalui oleh brand redmi di masa depan, karena persaingan ponsel kelas entry level dan mid range akan semakin keras di tahun 2019 ini.  Dan awal tahun yang sangat baik buat para gadget lovers, bagaimana tidak ?

Dimana dengan harga 2 juta saja kini kita sudah mendapatkan segudang fitur terbaru dengan kualitas smartphone yang sangat maksimal. Sebut saja kamera 48MP, usb type-C, baterai 4000mah, fast charging, hingga body tahan banting yang superior. Kurang apa lagi coba? Jika Honor juga sudah merilis seri Honor 8A dan Samsung nantinya juga akan merilis seri M untuk kelas entry-levelnya, saya penasaran apa lagi yang akan terjadi selanjutnya….

 

Nah kalau menurut kalian gimana nih gaes? Apakah samsung bakal mampu bersaing melawan redmi dengan galaxy m series nya yang sama-sama punya harga radikal juga ?

Atau mungkin realme dengan seri-seri barunya seperti realme A1 yang akan rilis awal tahun ini juga ?

Tuliskan opinimu di kolom komentaer yah guys…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up