Sikat gigi Oral-B pakai teknologi AI, gak perlu ke dokter gigi lagi?

Setelah launchingnya Oral-B X setahun lalu di CES 2019. Sekarang ada inovasi yang lebih canggih lagi dari Oral-B nih. Dinamakan iO, sebuah sikat gigi pintar terbaru yang diperkenalkan di ajang CES 2020 setelah 6 tahun penelitian dan pengembangan lamanya, kepala sikatnya pun dirancang ulang supaya keliatan lebih modern 😀

Tina 1967
source : pinterest

Apa kelebihan iO?
Dikutip dari techradar, fitur utama iO adalah aplikasi terintegrasi dengan AI untuk memberikan para pengguna sebuah “tracking dan coaching” yang real-time, lengkap dengan panduan 3D yang diinformasikan melalui ribuan orang yang tercatat menggosok gigi memakai iO. Buat nunjukin cara gosok gigi yang benar? :O
iO punya smart display yang terintegrasi dengan 7 buah mode penyikatan, karena nyambungin sikat gigi elektrik ke smartphone di kamar mandi bakalan ribet (kayak Oral-B X) lebih ringkas gitu tujuannya.
iO juga dilengkapi sensor tekanan yang menyala merah ketika pengguna menggosok gigi terlalu keras, sekaligus pengguna juga akan diperlihatkan wajah sedih di smart display-nya. Kalau tekanan menggosok giginya pas, lampu yang menyala akan tetap berwarna hijau dan smart display akan menunjukan wajah tersenyum.

Enam kali lebih banyak mengangkat plak gigi
Kepala sikat gigi di-desain dengan penggerak magnet sehingga tidak menimbulkan gesekan, proses pembersihannya jadi lebih halus.
Sikatnya juga menggunakan gerakan memutar ke segala arah, bersamaan dengan “getaran mikro” yang memberikan sensasi kayak habis dari dokter gigi.
Sudah di uji klinis oleh Oral-B, pengguna iO memiliki enam kali lebih banyak pengangkatan plak dari garis gusi dan 83% pasien gingivitis/radang gusi yang tadinya memiliki gusi tidak sehat kini pindah ke klasifikasi gusi sehat dalam waktu 8 minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up