2 HP Flagship versi Ekonomis dari Samsung Resmi dirilis !

Nampaknya sang raja penguasa pasar global smartphone yaitu Samsung mulai gak terima nih dengan seri-seri flagship murah yang udah muncul belakangan ini. Seperti ROG Phone 2, Realme X2 Pro dan yang terakhir muncul Mi note 10 pro yang semuanya menawarkan fitur-fitur kelas flagship dengan harga ramah. Mungkin Itulah penyebab mengapa Samsung akhirnya melepas dua senjata andalan baru melalui seri Galaxy S10 lite dan Galaxy Note 10 lite. Meskipun terdapat embel-embel lite dibagian belakang kedua seri ini, namun untuk fitur dan spesifikasi yang diberikan tidak kalah menarik dengan versi pendahulunya. Malah untuk seri Galaxy S10 lite akan ditenagai oleh chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Dan untuk seri Galaxy Note 10 lite juga akan tetap memberikan fitur unggulan dari note series, dengan stylush yang memiliki fitur bluetooth layaknya Galaxy Note 10 series. Baru awal tahun saja samsung udah mulai gaspol dan start duluan, buat ngasih petunjuk bahwa samsung juga bisa nih bikin flagship murah. Tapi apakah versi litenya ini benar-benar bisa menjadi pilihan alternatif flagship murah yang sebenarnya?

Kedua seri ini tetap menghadirkan sebuah desain smartphone elegan dan premium, dengan material bodi yang berbahan glass dan alumunium aloy. Sama-sama menggunakan layar SuperAmoled 6,7 inch yang beresolusi full HD+, dan menerapkan desain layar punch hole dengan single selfie camera. Perbedaan akan terlihat pada modul setup triple camera pada bagian belakang, serta kombinasi 3 lensanyapun ternyata juga berbeda. Galaxy S10 lite hadir dengan kamera utama sebesar 48MP yang memiliki fitur super steady OIS. Yang didukung dua lensa tambahan sebesar 12MP untuk urusan ultra wide dan 5MP untuk urusan lensa macro. Sedangkan Galaxy Note 10 lite memiliki 3 sensor kamera yang sama yaitu sebesar 12MP, yang tentunya juga sudah support OIS dan dua pendukung lainnya adalah lensa ultra wide dan telepoto. Kedua seri ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4500mAh yang tentunya juga sudah didukung fitur fast charging. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap perbandingan antara kedua seri ini, serta harga resmi perdananya yang akan dijual pertama kali dipasar eropa terlebih dahulu. Tapi harga di pasaran Eropa tidak bisa dijadikan tolak ukur yah secara biasanya harga untuk pasar Asia jelas lebih ekonomis menyesuaikan gdp tiap negara. 

Menurut saya dengan hadirnya dua seri baru ini membuktikan bahwa, Samsung ingin tetap menguasai semua segmen pasar yang ada saat ini ya guys. Meskipun gempuran brand china terus mengeluarkan seri flagship murah dengan spesifikasi yang wah dan harga yang menggiurkan, tentunya usaha samsung kali ini seharusnya bisa meredakan keadaan tersebut. Meskipun ditahun 2020 ini tentunya persaingan pasar smartphone akan semakin memanas, baik dikelas midrange, hingga flagship. Karena selain akan muncul smartphone flagship-flagship murah yang baru seperti Xiaomi Mi 10 series, dan Realme X50 series, tentunya akan membuat persaingan pasar smartphone ditahun ini akan sangat kompetitif. Apa lagi berita terbaru menyebutkan bahwa peluncuran Xiaomi mi 10 series akan diadakan tepat sebelum Samsung meluncurkan Galaxy S11 series pada bulan depan nanti. Nah kalau menurutmu apakah ditahun ini samsung masih tetap bisa mempertahankan tahtanya, atau akan ada raja baru yang akan menggantikan posisinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up