Intel Horseshoe Bend Tablet PC dengan layar 17,3inch

Model foldable bukan hal asing lagi, sudah banyak inovasi teknologi terkini yang menggunakan model foldable, seperti smartphone dan tablet, termasuk Lenovo Thinkpad X1 Fold yang diperkenalkan di hari pertama CES 2020.

Dikutip dari endgadget, Berbeda dengan Lenovo Thinkpad X1 Fold, Intel Horseshoe Bend hanya sebuah prototype yang dibuat dengan tujuan penelitian dan penyempurnaan teknologi dengan model foldable seperti ini kedepannya. Jadinya belum ada rencana untuk diperjual belikan.

Tantangan terbesar Horseshoe Bend saat ini, mencari cara membuat layar lipat sebesar ini tanpa cacat atau retak, serta mengembangkan prosesor yang kuat dengan baterai yang memadai dan praktis untuk digunakan nantinya.

Source : engadget

Horsehoe Bend responsif meski dipakai buat menjalankan banyak program demo dalam satu waktu sekaligus di dekstopnya. Prototype Intel Horseshoe Bend menggunakan prosesor Intel Tiger Lake UP4 untuk memberi daya pada layar 17,3 inci, meskipun Intel sendiri belum tahu ketahanan prosesor tersebut.
Secara tampilan, prototype Horseshoe Bend terasa sedikit lebih mewah berkat lapisan logam matte yang melekat ditepian-nya. Artikulasi engselnya mirip dengan ThinkPad X1 Fold, perbedaan ada di bentuk dan bezelnya yang lebih tipis, tapi lebih berat dari ThinkPad X1 Fold. Intel juga mengintegrasikan kickstand untuk menopang tablet supaya bisa digunakan all-in-one, kurang lebih sama dengan ThinkPad X1 Fold.

This image has an empty alt attribute; its file name is intel-horseshoe-bend-foldable-tablet-pc-hands-on-at-ces-2020-1-4-1.jpg
Source : engadget

Walaupun belum ada informasi spesifikasi lainnya soal Horsehoe Bend, teknologi seperti ini tampaknya akan terus dikembangkan, mungkin kedepannya tablet PC bakal hadir dengan layar yang lebih besar, bentuk yang lebih tipis dan tahan lama pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up