OnePlus Concept One diperkenalkan, bisa menghilangkan lensa kamera !

OnePlus akhirnya secara resmi telah memperkenalkan sebuah konsep smartphone masa depan, yang mampu menyembunyikan lensa kamera pada bagian belakang. Hal utama dari konsep ini adalah, kamera seperti bermain peek-a-boo yang akan menghilang dibalik kaca pelindungnya.

Untuk desainnya sendiri, untuk awal prototipe ini menyerupain seri OnePlus 7T Pro, namun dibalut dengan desain papaya warna orange khas McLaren. Fitur menonjol dari konsep ini adalah kamera yang akan menghilang dibalik kaca yang melindunginya. Ini bisa terjadi berkat kaca elektrokromik yang dapat berubah warna saat diaktifkan. Hal ini juga terinspirasi oleh fitur yang terdapat pada beberapa mobil sport dari McLaren yang bisa mengubah kaca menjadi mode sunroof untuk menghalangi silau dari sinar matahari. Lensa pada bagian belakang akan kembali terlihat ketika mode kamera telah diaktifkan. Dan ketika keluar dari mode kamera, hanya butuh waktu sekitar 0,7 detik untuk kembali menyembunyikan kameranya. Selain untuk menyembunyikan lensanya, kaca elektrokromik juga bisa berfungsi sebagai ND filter untuk kamera. Dalam fotografi, filter semacam itu bertugas untuk menghalangi cahaya agar tidak terlalu terang saat ditangkap oleh kamera, sehingga akan menyemakan bayangan dan sorotan untuk hasil jepretan foto yang lebih detail.

Konsep yang cukup unik dan menarik ini seharusnya bisa diterapkan untuk smartphone flagship dari OnePlus berikutnya. Karena OnePlus sendiri telah cukup dikenal sebagai salah satu produsen yang memberikan kualitas smartphone yang premium namun dengan harga yang cukup masuk akal. Mau bagaimanapun konsep kamera tak terlihat ini memiliki potensi besar, bahkan bisa menjadi satu fitur baru yaitu untuk memfilter lensa agar memberikan hasil fotografi yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up