Asisten AI-Gatebox dirombak diluar Jepang. Bakal tetep setia sama versi Jepang?

Masih ingat Hikari Azuma? Berasal dari Jepang, asisten AI Gatebox berwujud hologram anime yang hidup di dalam tabung kaca kecil, bisa merespon setiap percakapan pemiliknya dengan respon yang “imut banget” dalam bahasa jepang. Hampir mirip Amazon Alexa, kelebihannya Gatebox memiliki avatar.
Gatebox pertama kali hadir di tahun 2016 dan sempat viral, apalagi di kalangan otaku atau pecinta anime. Buat dapatin Gatebox harus rela ngeluarin budget 40jutaan rupiah nih!

img_experience03_en
Source : gatebox.ai

Gatebox dirombak ulang untuk penggunaan diluar Jepang
Dikutip dari engadget, Keyshare Innovation Group bermitra dengan Selandia Baru untuk merombak ulang asisten AI Gatebox dari awal. Dipamerkan di ajang CES2020, Asisten AI Keyshare mengambil bentuk manusia asli, ada yang berwujud wanita kantoran dan ada juga yang berwujud pria sebagai pelatih olahraga, mereka belum punya nama resmi. Kemungkinan akan ada wujud profesi lainnya sesuai kebutuhan pekerjaan 24/7.

Model Gatebox mengandalkan tabung proyeksi untuk memberi feel Hikari agar terasa lebih nyata kehadirannya, sedangkan pada model Keyshare sedang digarap sebuah tablet yang dipasang di dalam sasis kaca semi-lingkaran yang serupa. Ukurannya jadi agak sedikit lebih kecil, tapi tetap menggunakan sensor gerak dan kamera yang Gatebox demi memastikan avatar virtual baru ini masih dapat berinteraksi baik dengan manusia. Yah, walopun feelnya masih berbeda dengan model Gatebox buat saat ini.

Source: engadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up