Ngaku bisa selamatkan air di bumi, HYDRALOOP dapat penghargaan di CES2020

Hydraloop: smart water saving, pantas menerima penghargaan kategori “Best Sustainability Product” di Consumer Technology Show(CES) 2020.
Dikutip dari engadget, Arthur Valkieser(CEO Hydraloop) menjelaskan tujuan alat yang dibuat perusahaannya yaitu mengembangkan cara untuk mensterilkan dan mendaur ulang air bersih.
Kebutuhan air bersih meningkat. daripada herus mengurangi konsumsi air, mending buat alat yang bisa memperbanyak air bersih.

Ukuran produk Hydraloop terbilang besar se-kulkas, dihubungkan dengan sistem air yang ada dirumah.
Setelah dipasang, alat akan mendorong air limbah keluar dan memprosesnya dengan cara berikut: Think sedimentation, flotation, dissolved air flotation and foam fractionation.
Air selanjutnya diproses secara aerobic bioreactor, terakhir disinari UV untuk membasmi bakteri dan kuman.
Setelah selesai, air yang sudah bersih disalurkan Hydraloop untuk digunakan kembali di toilet, mesin cuci, kolam, kebun dan lainnya.

Harganya $4000 atau 50jutaan rupiah
Multi proses inilah yang menjadikan Hydraloop lebih echo friendly dan menghemat dompet buat beli air bersih setiap hari. Hydraloop gak bisa dibilang murah, tapi bisa dipakai jangka panjang. Baru dijual 100unit di AS, masih menunggu sampai dijual di Indonesia.

Terhubung dengan aplikasi smartphone, penggunaan Hyrdraloop dapat dioptimalkan melalui settingan tertentu dan menginformasikan jumlah air yang dihemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up