Evo Folding Drone 8K, Siap saingi kompetitor nih!

Pada ajang CES2020 lalu, Autel Robotics mengumumkan peluncuran 3 drone sekaligus, yakini EVO II, EVO II Pro, dan EVO II Dual. Ternyata EVO II dan EVO II Pro punya spesifikasi yang mengejutkan.

Dikutip dari theverge, meskipun ketiga drone punya bentuk yang sama namun punya kamera yang berbeda.

Spesifikasi Kamera
EVO II
EVO II dapat menghasilkan foto 48MP dan klaim merekam video 8K. 8-bit 8K pada 24 atau 25 fps tersebut diambil dengan sensor Sony IMX586.
EVO II Pro
EVO II Pro dirancang khusus untuk para pilot profesional demi mendapatkan hasil rekaman maksimal. Autel menjanjikan hasi rekaman 8K yang lebih baik daripada 6K.
EVO II Pro punya sensor IMX383 Sony 1inch penuh dan aperture yang dapat disesuaikan dari f/2.8 hingga f/11. Sungguh disayangkan, versi ini tidak mengambil foto 48MP, hanya 20MP saja yang hitungannya lebih dari cukup.
EVO II Dual
EVO II Dual menggunakan kamera termal FLIR Boson selain kamera 8K. Mereka mampu merekam secara bersamaan, meskipun pada resolusi yang sangat rendah dalam mode termal.

Lensa
Lensanya 35mm memiliki aperture tetap f/1.8 yang lebar, dapat membantu di malam hari dan kondisi lowlight lainnya, meskipun sensornya kecil 0,5inch memungkinkan untuk mengurangi jumlah noise.
Lensa ini menambahkan bukaan lensa penuh dan sepertiga cahaya untuk mempertahankan ISO rendah.

Baterai
Baterainya 7,100mAh memberi waktu penerbangan sekitar 40menit (dalam kondisi tanpa angin), termasuk adanya 12 sensor untuk menghindari tabrakan.
Terdapat gelembung pelindung virtual di sekitar drone tanpa mematian drone demi menghindari tabrakan dengan benda lain. Kecepatan tertingginya 44,7 mph/72 km/jam

Ketiga drone ini punya jangkauan hingga 9kilometer, penyimpanan internal 8GB, dan dilengkapi dengan controller dengan layar bawaan, selain itu bisa langsung disambungkan ke smartphone dengan kabel.

Source : the verge

Drone sedang dalam produksi, Autel berharap EVO II untuk dirilis duluan ke pasaran, sementara sisanya menyusul. Autel memperkirakan EVO II dan EVO II Pro akan dijual dengan harga mulai Rp20jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up