Samsung Galaxy Z Flip Lolos Sertifikasi TKDN

Samsung berencana untuk mengumumkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, yaitu Galaxy Z Flip dalam acara khusus Galaxy Unpacked 2020 pada tanggal 11 Februari nanti. Walau masih belum diumumkan secara resmi, Galaxy Z Flip sepertinya juga akan dijual untuk para pengila gadget di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran data dan referensi berbagai laman web, Samsung SM-F700F merupakan nomor model untuk Galaxy Z Flip. Galaxy Z Flip sudah memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 46,18 persen. Selain data tersebut, masih belum diketahui banyak tentang seri penerus Galaxy Fold ini. Berdasarkan informasi akun pembocor Ice Universe via Engadget, Galaxy Z Flip ini akan mengusung konsep layar layar lipat secara vertikal layaknya ponsel clamshell.

Sebelumnya, Samsung diyakini telah mengungkap kode nama smartphone layar lipatnya, yakni Galaxy Bloom. Samsung mengumumkan kabar ini di dalam sesi tertutup di CES 2020 yang dihadiri rekan kunci perusahaan. Dalam sesi tertutup itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memberikan penjelasan kenapa memakai nama Galaxy S20 untuk Galaxy S11. Galaxy Z Flip akan tampil dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci, kamera utama 12MP, dan 10MP kamera selfie. Smartphone layar lipat kedua perusahaan ini juga hadir dengan kapasitas memori sebesar 256GB, One UI 2.1, 3300mAh atau 3500mAh, dan pilihan warna hitam dan ungu.

( Source )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up