Mediatek luncurkan Helio G80, berfokus untuk HP gaming kelas midrange

MediaTek meluncurkan chipset gaming andalannya melalui Helio G90, pada pertengahan 2019. Dan kita dapat mengatakan itu cukup berhasil jika yang dinilai dari popularitas Redmi Note 8 Pro. Nah sekarang, MediaTek memiliki solusi yang lebih terjangkau untuk para mobile gamer – Helio G80. Muncul untuk menjadi pilihan diantara G90 dan G70 yang diluncurkan bulan lalu.

SoC dibangun pada fabrikasi 12nm dan menawarkan CPU octa-core dengan 2x Cortex-A75 core pada clock 2.0GHz sedangkan core 6x Cortex-A55 lainnya berjalan pada 1.8GHz. Pada dasarnya sama dengan G70 tetapi dengan clock yang sedikit lebih rendah pada core kecil yaitu 1,8GHz, dan enam core Cortex-A55 berjalan pada 1,7GHz. Kedua chip memiliki GPU Mali-G52 yang sama tetapi memiliki clock yang berbeda. G80 menawarkan GPU 950MHz sementara G70 dengan 820MHz.

Helio G80 menggunakan beberapa fitur canggih MediaTek seperti teknologi HyperEngine Game dan built-in VoW (voice on wakeup). Yang terakhir menurunkan konsumsi daya untuk layanan bantuan suara sementara HyperEngine menjanjikan grafis game yang lebih halus dan dibagikan dengan G90. Beberapa manfaat dari teknologi HyperEngine adalah smart swtich ke konektivitas LTE + WiFi selama bermain game ketika sistem mendeteksi koneksi internet yang lambat. Dan, tentu saja, memberikan kinerja gameplay mode stabil dengan secara aktif mengelola kinerja CPU dan GPU.

( source )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up