Dulu diblokir, sekarang Kemenkominfo ikutan main TikTok untuk pelaksanaan komunikasi publik.

Masih ingat Juli 2018 lalu aplikasi asal China Tiktok diblokir di Indonesia karena banyaknya laporan konten negatif di platform tersebut. Cnet menyebutkan bahwa Tiktok tembus 1,5miliyar pengguna di dunia.

Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinus Setu yang akrab disapa Nando mengungkapkan “Tiktok menjadi platform digital yang lebih positif sekarang, walaupun masih ada satu atau dua konten negatif”.
Selain ingin lebih dekat dengan pengguna lainnya dan buat seru-seruan, para pengguna TikTok di Indonesia juga bisa langsung mention atau mengadu perihal adanya konten negatif maupun pornografi di platform ini.

Source: CNN Indonesia

Sejak Maret 2018 pembuatan Akun resmi TikTok Kemenkominfo sekarang sudah verified dan memiliki lebih dari 2000 pengikut, Pak Nando menjelaskan bahwa Kemenkominfo juga punya akun resmi di Twitter, Facebook dan instagram dan ingin berlaku fair ke semua platformnya untuk kepentingan publikasi.

Jika digunakan secara positif, platform-platform digital yang disebutkan tersebut memanglah media sosial yang sedang tren di tahun 2020 untuk keperluan marketing.

(Source)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up