Snapdragon 865 TERMURAH !! Xiaomi Mi10 & Mi10 Pro resmi dirilis !!

ini sih namanya HP flagship yang bakalan jadi the real flagship killer nih guys.. langsung menjegal Samsung Galaxy S20 series nih..

Tepat pada tanggal 13 Februari ini Xiaomi akhirnya merilis seri smartphone flagship terbaru mereka yaitu Mi10 series. Ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 yang support jaringan 5G dual-mode dan sudah didukung wifi versi 6 terbaru. Dipadukan dengan memori ram yang bertipe LPDDR5, menjadikan skor Antutunya mencapai 580ribuan. Dilengkapi sensor kamera utama sebesar 108MP, Xiaomi pun akhirnya bisa membuktikan bahwa ukuran sensor yang besar inipun bukan gimmick semata. Karena untuk saat ini Xiaomi Mi 10 Pro ini menjadi smartphone kamera terbaik dengan skor DxOmark tertinggi, yaitu mencapai 124 point dan mengalahkan smartphone kamera terbaik sebelumnya yaitu Huawei Mate 30 Pro. Dan varian terendah dari Xiaomi Mi 10 series ini akan dijual mulai dari harga 7,8jutaan saja loh. Gila sih ini Xiaomi, udah ngasih HP flagship spek tinggi, kamera terbaik, tapi juga tetap mempertahankan harga yang tetap masuk akal ya guys.

Desain Premium dan elegan dari Xiaomi Mi10 dan Mi10 Pro hadir dengan sangat identik, mulai dari desain layar yang melengkung dan menerapkan desain punch hole single camera. Hingga desain modul quad kamera pada bagian belakangnya. Layarnya sendiri sebesar 6,67 inch Amoled display yang beresolusi full HD+ dan memiliki refresh rate layar 90hz dengan Touch sampling rate 180hz. Selain memiliki skor DxOmark untuk kamera terbaik, skor DxOmark untuk kualitas audionya ternyata juga memiliki skor tertinggi untuk saat ini, yaitu 76 point. Sedangkan untuk setup quad kameranya, meski sama-sama menggunakan setup quad camera dan main camera sebesar 108MP, tapi ketiga sensor pendukungnya ternyata berbeda. Untuk seri Pro memiliki lensa tambahan 20MP untuk urusan ultrawide dam 12MP untuk lensa telepoto sekaligus lensa potraitnya. Sedangkan untuk yang non Pro memiliki lensa tambahan 13MP ultrawide, 2MP lensa bokeh, dan 2MP untuk lensa macro. Tapi yang menarik, kapasitas baterainya justru lebih besar untuk yang varian non pro yaitu sebesar 4780mAh yang support 30watt fast charging. Sedangkan untuk yang varian Mi 10 Pro sebesar 4500mAh, namun support 50watt fast charging. Keduanya juga tetap menghadirkan tampilan MIUI terbaru yang berbasi OS Android 10 pada bawaannya.

Setelah kemarin Samsung juga telah resmi memperkenalkan seri flagship terbaru mereka, maka untuk spesifikasi dan fitur yang ada pada Xiaomi Mi10 series ini pun patut untuk diperhitungkan. Terbukti dengan skor DxOmark yang tinggi baik dari hasil jepretan foto ataupun kualitas suaranya, Xiaomi Mi10 tetap memberikan smartphone kelas premium yang tetap value for money. Tapi apakah seri ini akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini? Sepertinya sulit yah.. Padahal kalau samsung saja bisa langsung pre-order secara global untuk seri flagship dengan harga tertingginya sekalipun. Sedangkan Xiaomi yang menawarkan harga yang menggiurkan ini, sepertinya masih jauh untuk dijangkau dipasar kita yah.. Nah gimana nih para mi fans indonesia, masih berharap seri ini akan dirilis resmi juga gak nih? Kalau seri Mi Note 10 kemarin aja bisa resmi, tentunya kita berharap seri ini juga akan muncul resmi juga yah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up