Pasca di banned Google, Huawei uji Search Engine sendiri dan bekerjasama dengan Indus OS.

Menjadi alternatif, aplikasi Huawei Search masih belum bisa dibandingkan dengan Google Search. Tapi kemungkinan akan banyak fitur tambahan seiring waktu pengembangannya.

Aplikasi pencarian milik Huawei ini diuji di Uni Emirated Arab. Max Weinbanch dan XDA Developer memberikan beberapa rincian fitur seperti News Feed, ada ikon cuaca, olahraga, kalkulator dan lainnya. Serta dapat mengubah wilayah pencarian atau tetap di mode global seperti yang ada di Google. Ada fitur Dark Mode dan pengguna pun bisa mengaktifkan Safe Search untuk memfilter pencarian konten otomatis.

Aplikasi Pencarian Huawei

Kemudian menjadi langkah besar kebangkitan Huawei yang bekerja sama dengan sistem operasi regional India bernama Indus OS yang juga pernah bekerjasama dengan Samsung sebelumnya.
Huawei dapat mengakses ke lebih dari 400ribu aplikasi di India dan lebih dari 12 bahasa India yang berbeda. Serta menjadi langkah baik Huawei untuk masuk ke pasar India.

IndusOS


Tanpa Google seperti tidak adanya Gmail, YouTube, dan Maps, mungkin akan menjadi kekurangan Huawei di India, tapi Huawei yakin dengan strategi yang tepat, hal ini jadi harapan kebangkitannya kembali.

Fitur IndusOS

Search & Search

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up