Antutu 3D Bench, AItutu Benchmark dan Antutu Benchmark dihapus Google dari Play Store, gimana cara ngecek performa smartphone?

Ada alasan kenapa Google menghapus aplikasi Antutu tersebut dari Play Store. Aplikasi Antutu sepertinya hanya terkena dampak dari peringatan keras yang dilakukan Google terhadap Cheetah Mobile, dimana Cheetah Mobile diduga merupakan investor Beijing AnTuTu Technology.

Konflik terjadi diantara Google dengan Cheetah Mobile, pada April 2014 Aplikasi Clean Master Android App yang dibuat Cheetah Mobile, memanipulasi para pengguna android untuk menelusurin web yang mengarah pada iklan Pop-up aplikasi Clean Master tersebut, yang sesungguhnya sudah terinfeksi virus.
Sedangkan Juli 2014, Cheetah Mobile mendorong pengguna untuk mencopot pemasangan Google Chrome dan menggantinya dengan mesin pencarian dari Cheetah Mobile selama proses pembersihan dan pengoptimalan Clean Master, hal ini tentu tidak adil bagi Google.
Pada Desember 2018, Cheetah Mobile terlibat dalam skema penipuan klik besar-besaran, yang membuat Google menghapus dua aplikasi dari Play Store-nya.

Pada Februari 2020, Google melarang hampir 600 aplikasi di Play Store termasuk semua aplikasi Cheetah Mobile karena melanggar kebijakan iklan Google, namun Cheetah Mobile membantah tuduhan itu.

Pihak Antutu sudah mengkonfirmasi bahwa Akun Antutu bukanlah bagian dari Cheetah Mobile, Bahkan Antutu sudah ada sejak tahun 2011 dan Cheetah Mobile berinvestasi pada AnTutu pada tahun 2014. Sehingga Antutu membeli dan memakai kebijakan privasi yang disediakan Cheetah Mobile. Sedangkan konflik-konflik yang terjadi dengan Google, tidak ada kaitannya dengan pihak Antutu.
Pihak Antutu berharap pada Google untuk segera menyelesaikan kesalah pahaman ini.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up