HMD rilis Nokia 8.3 5G pakai Snapdragon 765G, Zeiss Quad-Camera !

Walau pada seri Nokia 9 Pureview yang sudah dirilis pada tahun lalu kurang begitu berhasil, namun bukan menjadi sebuah hambatan bagi HMD global untuk merilis seri terbaru lagi. Nokia 8.3 hadir dengan layar yang lebih lebar dengan jeroan yang mumpuni dan tentu saja sudah support jaringan 5G. Tetap hadir dengan lensa camera dari zeiss dan berfitur quad-camera, Nokia 8.3 ditargetkan menjadi sebuah HP flagship killer yang resmi dirilis dan dipasarkan pertama kali dipasar Eropa terlebih dahulu.

HMD mengatakan Nokia 8.3 5G adalah semua tentang pembuktian masa depan yang sesungguhnya – mendukung lebih banyak band 5G bahkan dari flagship paling mahal yang sudah ada, yang akan membuatnya kompatibel dengan semua jaringan 5G yang ada dan yang akan datang di seluruh dunia. Ponsel ini memakai layar 6,81 inch Puredisplay dengan resolusi FullHD+. Ini adalah panel HDR dengan dukungan tampilan Adaptive yang menyesuaikan kontras tergantung pada seberapa banyak cahaya di sekitar Anda. Di dalam lubang punch di sudut kiri atas duduk kamera depan 24MP dengan optik ZEISS untuk urusan selfie.

HMD unveils Nokia 8.3 5G with Snapdragon 765G, ZEISS quad camera

Kamera quad ZEISS di bagian belakang memiliki sensor kamera utama sebesar 64MP dan modul ultrawide 12MP yang dirancang dengan fokus pada perekaman video dan kinerja cahaya rendah. Dalam mode binned, pikselnya mencapai ukuran 2,8μm dan juga mendapatkan efek sinematik yang memberi Anda lebih banyak kontrol atas pengambilan video. Sedangkan 2 lensa tambahan lainnya adalah sensor bokeh dan lensa macro.

HMD unveils Nokia 8.3 5G with Snapdragon 765G, ZEISS quad camera

Untuk dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G dengan RAM 6GB atau 8GB dan modem 5G yang terintegrasi. Sudah menjalankan Android 10 bawaan dan merupakan bagian dari program Android One sehingga Anda dijamin upgrade 2 tahun dan 3 tahun pembaruan keamanan bulanan. Pilihan penyimpanan 64GB atau 128GB dan Anda bisa mendapatkan slot microSD untuk memperluasnya. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang support 18W fast charging. Akan tersedia pada musim panas dan akan dijual seharga 599 euro atau sekitar 10jutaan.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up