Mediatek perkenalkan Helio G85 untuk chipset gaming!

Kali ini pabrikan asal China ini memperkenalkan seri teranyar Helio G85 dengan fabrikasi 12nm. Seperti biasa chipset baru diperkenalkan setelah digunakan pada smartphone terbaru, yang pertama kali digunakan untuk menenagai Redmi Note 9.

Meski melalui proses fabrikasi yang sama, Helio G85 dibekali GPU yang sedikit lebih mumpuni ketimbang G70 (820 MHz) dan G80 (950 MHz). Karena Helio G85 mengandalkan pengolah grafis atau GPU ARM Mali-G52 yang memiliki kecepatan 1 GHz, serta dibekali fitur optimasi HyperEngine yang diklaim mampu meningkatkan pengalaman bermain game lebih optimal.

MediaTek officially unveils the Helio G85 chipset - GSMArena.com news

Untuk memaksimalkan performanya, GPU tersebut dipadankan dengan CPU Octa-Core(delapan inti) yang terdiri dari dua inti berkecepatan 2.0GHz dan enam inti lainnya yang memiliki frekuensi 1.8GHz.

Fitur lainnya dari Helio G85 mencakup kamera ganda 48MP yang didukung AI agar kamera dapat mendeteksi atau memindai objek yang sedang dibidik. Ditambah teknologi Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk menghemat penggunaan daya, teknologi navigasi inersial yang mengandalkan Helio G84 dan konektivitas 4G pada konfigurasi dual-SIM.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up