Xiaomi sudah siap untuk smartphone 6G?

Sebuah prestasi yang berhasil dibuat Xiaomi dengan hadirnya Redmi 10X, smartphone 5G termurah di kisaran harga $250 atau Rp3,6Juta di China. Yang membuatnya spesial karena dengan harga tersebut, Redmi 10X ditenagai chipset Mediatek Dimensity 820 terbaru dan layar AMOLED. Redmi 10X diharap menjadi awal baru populernya 5G.

Akhir tahun ini Xiaomi akan memberhentikan produksi smartphone 4G-nya dan berupaya memperluas portofolio smartphone 5G dengan mendanai pabriknya hingga 250 Juta Yuan atau Rp.500Jutaan. Xiaomi pun memulai pre-reset mengenai 6G seiring perkembangan internet satelit, walau tidak membeberkan detailnya.

Redmi 10X dan 10X Pro dibuat resmi dengan chipset MediaTek;  Lihat ...

Lei Jun selaku CEO Xiaomi juga mengkonfirmasi beberapa rencananya kedepan. Menurut beliau, 5G akan merevolusi industri dengan berbagai aplikasi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, dengan adanya kebutuhan konferensi 4K dan 8K, cloud gaming atau streaming game maupun pilot otomatis.

Selain itu, Xiaomi juga fokus pada perangkat barunya yang mendukung teknologi inovatif dan perangkat IoT. Serta bekerjasama dengan Pemerintah China untuk menciptakan sistem layanan publik yang terintegrasi 5G.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up