Mantan CEO HTC buat headset VR 5G seharga 8,7juta dan dunia virtual sendiri.

XRSpace merupakan sebuah perusahaan yang dipimpin oleh mantan CEO HTC bernama Peter Chou. Beliau berencana meluncurkan headset Virtual Reality terbarunya yang dijuluki Mova dengan harga $599 atau Rp.8,7Juta pada akhir 2020 mendatang. Meskipun diatas harga rata-rata Headset VR, Mova menawarkan kelebihan dukungan 5G, hand tracking interface dan dunia virtual yang lebih luas bernama Manova.

Mova ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845, serta dilengkapi 2 buah kamera untuk melacak pergerakkan pengguna di sekitar ruangan dan sistem kontrol standar menggunakan hand gesture yang masih jarang digunakan pada headset VR.

Mova Orange

Sementara XRSpace Manova tampak seperti kehidupan kedua. Manova berisi berbagai lokasi publik dan privat, termasuk seisi rumah maupun pusat kota untuk bertemu dengan banyak teman. Adapun tempat di Manova bernama MagicLohas, disana pengguna dapat mengikuti kelas dan kegiatan olahraga. Tersedia pula link ke game lainnya dan aplikasi pihak ketiga. Mova dan Manova adalah sepaket, dimana XRSpace World hanya tersedia di headset buat XRSpace, begitupun sebaliknya. Demikian harapannya nanti XRSpace akan memiliki ekosistem aksesorisnya sendiri, seperti hand-tracking opsional dan sensor pelacak sendiri.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up