Larangan AS terbaru akan sangat menghambat produksi Huawei?

Sebab alasan keamanan nasional AS, lama-kelamaan semua yang berhubungan dengan Huawei akan dibatasi dan memperpanjang larangan pada perusahaan manapun yang ingin menggunakan teknologi Amerika, kecuali memiliki lisensi bisnis yang sah. Target AS selanjutnya yaitu TSMC(Taiwan Semiconductor Manufacturing Company), otak dibalik chipset Kirin pada Huawei. Dengan adanya regulasi ini, tentu kerjasamanya dengan Huawei akan dipersulit.

Huawei merupakan produsen smartphone yang mampu mengembangkan prosesornya sendiri, mungkin hal ini akan menjadi perjuangan Huawei selanjutnya dan mulai mencari alternatif Kirin. HiSilicon Kirin berperan pada smartphone-smartphone Huawei sebesar 70-80%.

Kini Huawei mulai menjalin kerjasama baru dengan MediaTek dan membahas pembelian semikonduktor yang diproduksi TSMC melalui MediaTek untuk tetap mempertahankan smarphone 5G buatannya, menurut ulasan Nikkei Asia.

Huawei juga bernegosiasi dengan UNISOC, anak perusahaan dari Ziguang Group. Huawei berharap dapat memperdalam kerjasama-nya di bidang semikonduktor, sekaligus membeli chip dari UNISOC.

Tak hanya chip, selanjutnya Sony untuk kameranya dan KIOXIA untuk memori akan dibatasi AS yang tampaknya akan semakin mempengaruhi dan menghambat produksi Huawei.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up