Perlukah Xiaomi membuat ponsel lipat?

Awal tahun 2020 ini beberapa brand smartphone meluncurkan foldable phone atau ponsel lipat. Dari tren tersebut, akhirnya paten Xiaomi untuk smartphone lipat buatannya ada di database CNIPA(China National Intellectual Property Administration). Xiaomi identik dengan teknologinya yang canggih dan harga terjangkau, kemungkinan ponsel lipat ini akan segera meluncur di tahun 2020, ungkap Ross Young (CEO Display Supply Chain Consultants) dari Android Authority.

Ide konsep Xiaomi ini tampak sangat mirip dengan Huawei Mate XS, berukuran besar dan ketika dilipat kedalam akan terlihat modul yang tersusun vertikal. Modul tersebut terdiri dari setup quad-camera, LED flash, mikrofon dan kemungkinan tombol “home”.

Paten juga memperlihatkan ponsel lipat Xiaomi ini memiliki dua tombol di sisi kanannya yang akan berfungsi sebagai tombol power dan kontrol volume. Ada mikrofon di bagian atas dan bawah, serta port USB-C dan speaker di bagian bawah. Jika ingin bertahan di ponsel lipat, setidaknya Xiaomi menang karena masih bisa menyediakan Google Mobile Service, sementara Huawei Mate XS tidak bisa. Kalau urusan harga saat ini Huawei XS dijual seharga $2500 atau Rp.35Juta, apakah nanti Xiaomi bisa memberikan harga yang sanggup dicapai pembelinya?

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up