Samsung patenkan smartphone dengan 5 kamera belakang!

Dalam persaingan desain, Samsung mulai mematenkan ide konsep smartphone dengan 5 kamera belakang termasuk adanya lensa periskop. Samsung mengajukan paten ini sejak 6 Desember 2019 lalu kepada WIPO (World Intellectual Property Office) dan baru disetujui 11 Juni 2020.

Samsung

Yang menjadi perhatian bukan hanya jumlahnya, tapi juga mekanisme modulnya yang bisa bergerak fleksibel atau dinamai moving lens. Berdasarkan paten, smartphone Samsung ini menggunakan 5 image sensor ultrawide dengan jarak fokus 28mm yang diletakkan bersamaan dengan lensa telefoto.
Tiap barisnya diisi 3 sensor dan LED Flash. Pada mode normal sensor hanya menghadap diam kedepan seperti biasa, sedangkan saat “mode aktif” sensornya akan bergerak vertikal dan horizontal menyesuaikan.

Susunan modul ini bertujuan untuk mencapai focal length yang lebih luas dan menghasilkan foto panorama sempurna tanpa perlu menggerakan ponsel saat memotret objek. Bahkan dengan moving lens ini mampu menghasilkan pano-bokeh dengan baik, yaitu foto panorama dengan background bokeh. Teknologi ini pun mempu menghasilkan foto ultrawide yang lebih baik dengan kombinasi 5 kamera ini.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up