Google Music Play ditutup bulan Desember

Melalui postingan resmi di Blog Google, Google berupaya memigrasikan para pengguna Google Music Play ke Youtube Music. Sebenarnya para pengguna Google Music Play tidak perlu merasa kehilangan. Sebagai platform subtitusi, Google menambahkan fitur-fitur baru, termasuk menampilkan desain menu serupa Google Music Play diYoutube Music, seperti musik, selera dan playlist.

Musik Google Play ditutup pada bulan Desember, akan digantikan oleh YouTube Music

Mulai September mendatang, wilayah Afrika Selatan dan New Zealand tidak dapat mengakses Google Music Play. Sementara pasar global akan mendapat giliran pada bulan Oktober, langganan membershipnya pun otomatis dibatalkan. Google Music Play akan ditutup total pada tahun 2021, selagi menunggu semua pengguna Google Music Play migrasi ke Youtube Music hingga batas waktu yang ditentukan, yaitu bulan Desember.

Mempersiapkan kehadiran pelanggan baru, Youtube Music terus mengupdrage platformnya tersebut. Player page didesain ulang, tab pencarian baru dan beberapa integrasi dengan layanan Google, seperti Intergrasi Google Maps dan Google Play Music. Ada pembaruan aplikasi TV Androidd dan Google Assistant yang akan merekomendasikan lagu-lagu teranyar pada para pengguna.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up