Under-display Camera Pertama!! ZTE Axon 20 5G Resmi Dirilis !

Buat yang menginginkan solusi layar penuh tanpa gangguan poni atau tompel, dan juga yang kurang suka dengan tampilan pop up camera, maka tepat pada tanggal 1 September kemarin ZTE akhirnya resmi memperkenalkan seri smartphone pertama mereka, yang menerapkan kamera selfie didalam layar.

ZTE Axon 20 5G is the first phone with an under-display camera

Meskipun menjadi yang pertama kali yang akan secara resmi menjual ke konsumen secara langsung, akan butuh banyak pendekatan dan adaptasi yang tentunya menjadi kendala sensor kamera dibawah layar ini. Seperti kurang cahaya karena perakitan didalam layar tentunya akan menemui banyak kendala tersendiri.

ZTE Axon 20 5G is the first phone with an under-display camera

Terdapat layer film khusus pada lapisan layar yang sangat transmisif dan transparan. Kamera selfie 32MP pada Axon 20 juga dilengkapi dengan sensor persepsi cahaya sendiri yang mengatur jumlah cahaya yang dibutuhkan untuk setiap skenario. Selain itu, ZTE mengubah pengaturan piksel di sekitar lensa kamera sehingga cocok dengan tampilan baru tanpa distorsi warna yang terlihat. Terakhir, algoritma pemrosesan yang baru mengoptimalkan kejernihan hasil foto.

Layar OLED Axon 20 5G adalah 6,92 inci menampilkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Ini juga dilengkapi dengan keluaran warna 10bit dan rasio aspek 20,5: 9 serta pembaca sidik jari yang juga ditempatkan didalam layar.

ZTE Axon 20 5G is the first phone with an under-display camera

Di bagian belakang, kami memiliki jajaran quad-camera dengan lensa utama 64MP. Sensor tambahannya adalah lensa ultrawide 8MP dan dua unit 2MP untuk bokeh dan pengambilan foto makro.

Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 765G kelas menengah atas dengan RAM 6GB atau 8GB dan memori 128 / 256GB. Kapasitas baterai 4.220 mAh didukung dengan pengisian cepat 30W. Sementara bagian inteface perangkat lunak menggunakan tampilan Mifavor 10.5 ZTE di atas Android 10.

ZTE Axon 20 5G akan tersedia dalam warna hitam, putih, ungu dan oranye. Yang akan mulai resmi dijual di China pada tanggal 10 September. Varian dasar 6 / 128GB berlaku untuk CNY 2.198 (4,7jutaan). Ada juga model 8 / 128GB seharga CNY 2.498 (5,3jutaan) dan versi 8 / 256GB seharga CNY 2.798 (6juta). Ketersediaan internasional belum diketahui pada acara tersebut, namun tentunya kita berharap akan dijual juga untuk pasar global.

( source )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up